Marketplace Facebook

Pagi ini ketika selancar facebook menggunakan account istri, saya menemukan hal yang menarik, di mana di sebelah kiri ada menu "Marketplace".



Oh iya menu ini sepertinya belum ada di semua account, karena ketika saya menggunakan account milik saya pribadi saya tidak bisa menemukan menu "Marketplace" dan ketika saya akses langsung ke URL pun, halam marketplace tetap nggak bisa.



Fitur baru ini sangat menarik bagi saya, karena saya bisa lebih mudah untuk menjual produk melalui facebook dan lebih mudah dalam organize produk jualan.

Marketplace Facebook


Marketplace Facebook adalah tempat bagi orang-orang untuk menemukan, membeli, dan menjual barang yang dicantumkan di Facebook dalam komunitas lokal mereka. Anda dapat menemukan banyak barang bekas atau baru di Marketplace, dari pakaian hingga televisi dan bahkan kendaraan serta real estat.

Saat Anda memposting sesuatu untuk dijual di Marketplace, orang dapat menggunakan Facebook Messenger untuk menanyai Anda tentang barang itu. Anda dapat melihat semua percakapan dengan calon pembeli dari tab Menjual di Marketplace.

Postingan Anda di Marketplace tidak akan muncul di Kabar Beranda atau profil Anda.

Manfaat menjual di Marketplace


Beberapa manfaat menjual di Marketplace adalah:





  • Mengobrol dengan orang yang berminat membeli barang Anda menggunakan Messenger.


  • Menjalin hubungan dengan orang yang ingin membeli barang Anda di area lokal Anda.


  • Bebas memilih banyak kategori saat Anda mencantumkan barang di Marketplace untuk membantu orang mempersempit pencarian mereka dan menemukan barang Anda dengan lebih mudah.


  • Mempertahankan pendapatan Anda. Facebook sama sekali tidak mengutip biaya dari transaksi Anda di Marketplace.


 

Komentar