Para Tokoh PHP

Rasmus Lerdorf

Bapak PHP. Programer C dan sysadmin Unix, berasal dari Denmark. Kini duduk dalam keanggotaan Apache Software Foundation berkat karyanya, bahasa PHP. Membuat PHP pertama kali karena kebutuhan pribadi.

Zeev Suraski

Salah satu pengembang inti PHP3 dan PHP4. Pendiri Zend Tehnologies, Ltd., perusahaan berbasis di Israel yang menjual produk-produk komersial untuk PHP.

Andi Gutmans

Bersama Zeev Suraski saat keduanya masih mahasiswa S1 di Technion University, mengembangkan parser baru pengganti milik Rasmus untuk PHP3. Parser untuk PHP ini merupakan tugas akhir mata kuliah Pengembangan Web.

Tobias Ratschiller

Pengarang Web Application Development With PHP4, salah satu buku PHP terpopuler. Pengembang phpWizards.net, phpAds, dan phpMyAdmin. CEO Maguma AG, perusahaan berbasis Italia yang menawarkan solusi PHP.

Andrei Zmievski

Pengembang Apache dan PHP, anggota ASF dan PHP Group. Berasal dari Rusia dan kini tinggal di AS. Mengembangkan PHP GTK, extension PCRE untuk PHP, extension WDDX, dan penulis sistem template Smarty.

Stig Bakken

Mengembangkan dukungan konektivitas Oracle di PHP/FI. Bekerja di FAST, perusahaan search engine Norwegia. Pengembang PEAR.

Shane Caraveo

Programer Windows. Memport PHP ke Windows dan berusaha membuatnya thread-safe. Mengembangkan modul ISAPI untuk PHP.

Jim Winstead

Bersama lima orang lainnya—Rasmus, Zeev, Andi, Stig, dan Shane—termasuk orang yang menjadi pengembang inti PHP3. Jim bertindak sebagai editor dan pemeriksa kode, mengecek dan membetulkan kesalahan rekan-rekan lainnya.

Sam Ruby

Anggota Apache Software Foundation dan PHP Group sejak November 1999. Programer senior di IBM dan berpengalaman dengan Java. Menyumbangkan SAPI (server API) untuk menjalankan PHP sebagai servlet.

Thies Arntzen

Anggota PHP Group. Pendiri Digital Collections. Bersama Stig, termasuk salah satu pengembang kode untuk menghubungkan PHP dengan Oracle. Pindah ke PHP karena bosan dengan C.

Egon Schmid

Anda akan menjumpai namanya di halaman depan manual PHP. Egon adalah koordinator proyek dokumentasi PHP. PHP termasuk salah satu software open source yang dokumentasinya baik, sehingga menjadi popular.

Sascha Schumann

Berasal dari Jerman, Anggota Apache Software Foundation dan PHP Group. Mengerjakan antara lain portabilitas PHP dan sebagai penasihat bagi kontributor lainnya. Juga aktif mengembangkan Apache.

Sterling Hughes

Penulis aplikasi PHP. Pengarang buku PHP Developer’s Cookbook yang baru terbit. Pernah menghindari PHP/FI, namun setelah melihat perkembangan PHP3 dan PHP4, kini kembali aktif ber-PHP ria.

Tim Perdue

Pendiri phpbuilder.com dan salah satu pengembang sourceforge.net dan geocrawler.com, ketiganya ditulis dalam PHP. Pertama memakai PHP akhir 1998 di platform LinuxPPC.

Nathan Wallace

Berbasis di Australia, Nathan adalah konsultan IT/PHP dan pendiri Synop. Mengembangkan situs faqts.com dan e-gineer.com. php.faqts.com cukup popular sebagai salah satu situs resource PHP.

Richard Lynch

Pengembang Web dan aktivis milis. Juga banyak menyumbang kode sampel PHP di Zend.com.


.."..Blogging : Programing.."..


Komentar

ario mengatakan…
Ario Dipoyono

Salah satu pengguna PHP yang bertempat tinggal di Indonesia saat ini sedang menempuh pendidikan S1 Manajemen di UMM
Anonim mengatakan…
Ya ya yaa tumben mbahas PHP? ganti HALUAN yaa... bagus bagus =))